Pendidikan

Pemuda AmminahangQ Kecamatan Herlang Programkan Kelas Kampung di Tengah Pandemi Covid-19

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Komunitas pemuda AmminahangQ kelurahan Tanuntung kecamatan Herlang kabupaten Bulukumba  yang  baru-baru ini telah dibentuk oleh pemuda LAHOLA melakukan terobosan di tengah wabah Covid 19.

Salah satu yang menjadi program andalannya yaitu Kelas Kampung yang merupakan upaya memberikan edukasi kepada anak usia dini dalam rangka mengisi kekosongan dihari libur akibat pandemic Covid-19.

Dikonfirmasi via watshap ketua umum komunitas AminahangQ,Ridwan yang masih menduduki bangku sekolah menengah atas telah menyampaikan program ini kepada semua orang tua anak-anak tersebut dan masyarakat sekitar menyambut baik.

Salah satu orang tua yang di mintai tanggapannya terkait program kerja tersebut Ibu Sohra mengatakan ” Sangat bersyukur atas adanya program ini.” Ucapnya

Sekedar informasi bahwa penyelengaraan  kegiatan tersebut telah mengikuti standar protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). n Semua tenaga  pengajar yang bergabung dalam kegiatan yang diselenggarakan Komonitas AmminahangQ dipastikan aman dan  tidak pernah melakukan riwayat perjalanan ke daerah manapun yang terpapar wabah Covid-19.

Jusriadi,S.Pd selaku dewan pendiri komunitas AmminahangQ sekaligus pendiri Bimbel Corner Institut juga menambahkan. ” Kami sebagai dewan pendiri berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak yang ada di daerah ini khususnya kelurahan Tanuntung, yang dimana kegiatan ini adalah sebagai pengisi libur ditengah pandemi covid-19 dan tentunya sedikit informasi bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat terealisasi  karena adanya dukungan dan partisipasi para pemuda yang tergabung dalam komunitas AMMINAHANGQ”. Katanya

” Insya Allah tentunya tak hanya sampai disini  selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan lagi seperti kegiatan kerja bakti dan pembuatan tempat cuci tangan untuk mendukung pencegahan covid-19 serta pengembangan ke wirausahaan nantinya.Tentunya saya sebagai salah satu dewan pendiri dari komunitas ini berharap  para pemuda  menjadi tumpuan harapan serta sebagai motor penggerak kemajuan suatu daerahanya,karena para pemuda tak jarang dipandang sebagai pengusik tatanan hidup dalam bermasyarakat”. Pungkasnya. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close