BeritaMakassarREDAKSI

Uji Coba PSBB Kota Makassar Dimulai Hari Ini, Anggota DPRD SULSEL Minta Pemkot Harus Gencar Sosialisasi

Risfayanti Muin,SS : Masyarakat Harus Tahu Agar Tidak Kaget Dalam Menjalankan Aturan Aturan Dalam PSBB

compaksulawesi.com, Makassar : Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Menteri dengan Nomor HK.01.07/MENKES/257/2020 di Jakarta pada Rabu, 16 April 2020  tentang penetapan PSBB di Kota Makassar.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD provinsi Sulsel Risfayanti Muin, SS meminta Pemerintah Kota Makassar gencar melakukan sosialisasi jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Kami meminta Pemerintah Kota Makassar segera menyiapkan dengan matang Peraturan Wali Kota (Perwako) sebagai turunan dari Keputusan Menkes tersebut kemudian segera gencarkan Sosialisasi PSBB kepada masyarakat Kota Makassar, ” jelasnya, Senin (20/04/2020).

Dikatakannya, sosialisasi ini sangat perlu dilakukan agar masyarakat tahu dan tidak kaget dalam menjalankan aturan-aturan PSBB yang diterapkan. 

“kita bercermin kepada daerah-daerah yang sudah menerapkan PSBB masih banyak masyarakat yang tidak tahu dan banyak yang melanggar aturan PSBB,” papar Risfa yang juga Ketua Wakil Sekertaris PDI Perjuangan Sulsel itu. 

Selanjutnya, segala aturan yang tercantum dalam PSBB diharapkan tidak hanya bersifat imbauan, namun harus dibarengi dengan tindakan tegas dari aparat keamanan bagi mereka yang melanggar. 

“Hal ini dilakukan senantiasa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dirinya juga mengimbau agar Pemerintah Kota Makassar dalam menyiapkan segala sesuatu yang bertujuan untuk memperlancar proses PSBB. Diantaranya Chek Point, persiapan petugas keamanan dan jaminan bantuan kesejahteraan sosial masyarakat terdampak Covid-19.

“pemkot Harus siap dan memperhatikan warganya,Persiapan bantuan kesejahteraan sosial sangat penting dan harus berbasis akurasi data agar masyarakat terdampak benar-benar menerima bantuan, tepat sasaran dan terjamin kesejahteraannya,” pungkasnya. 

Penulis : Muh. Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close