BeritaNewsPemkot Makassar

Pemkot Makassar Lakukan Pelantikan Secara On Line Di Masa Pandemi Covid 19 ini.

compaksulawesi, Makassar :Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar mutasi jabatan di tengah pandemi Covid-19. Berbeda dengan tiga pelantikan sebelumnya, pengambilan sumpah dan pelantikan kali ini digelar secara daring atau online, Senin (20/4/2020).

Pelantikan ini sesuai amanah Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Surat Edaran (SE) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/ Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona yang terbit 2 April 2020 lalu.

Sebelumnya, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Daerah Kota Makassar, Basri Rakhman menegaskan akan tetap melakukan pelantikan dalam rangka pengisian jabatan yang kosong.

Menurutnya, di saat darurat virus corona seperti ini legalitas terhadap wilayah kerja sudah harus didefinitifkan, tidak boleh lagi ditangani Pelaksana Tugas (Plt.) atau harus kosong.

“Beda itu kalau dia Plt dengan definitif, ada semangat berbeda dan batasan kewenangan di situ, makanya didefinitifkan. Justru di saat darurat seperti ini harus cepat diisi, untuk kepastian dan legalitas dalam melayani masyarakat,” ujar Basri Rakhman, Senin pekan lalu (13/4/2020).

Pejabat yang dilantik ini untuk eselon III dan IV. Pasalnya untuk pengisian jabatan eselon II harus melalui tahapan lelang jabatan terbuka yang butuh waktu dan proses panjang, sehingga masih diisi oleh Plt.

Basri Rakhman juga menyatakan mutasi jabatan di lingkup Pemkot Makassar tekah mengantongi izin dari Kemendagri dan restu dari Gubernur Sulsel. Tercatat masih ada sekitar 50 an pejabat yang siap dilantik.

“Masih ada sekitar 50 an pejabat lingkup Pemkot Makassar yang telah memperoleh izin Kemendagri untuk dilantik,” kata dia.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik hari ini yang berhasil dihimpun:

Amral, Kurniati,Suhendra,Abdul Rahim,Karyadi Kadar, Din Zulfikar, Muh. Iskandar Lewa,Asrul Yudi Yunus, Yuyun Fahruddin, Amaliah Malik, Daeus Moeslim, Andi Irdan Pandita, Masrita, Anna Nirmala, Andi Sunrah, Andi Arfan, Mohammad Khadafy, Winardi, Jamaluddin, Hartini Laliyo, Hartati Andi Usman, Eliavita,Rizka Mahardika.(*)

Penulis : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close