Hukum & Kriminal

Resmob Tamalate Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Jl. Mamoa Ria

Compaksulawesi.com – Makassar — Tim Unit Resmob Tamalate yang dipimpin Panit II Reskrim IPDA ABD Latif telah mengamankan pelaku tindak Pidana Pencurian di Jl. Mamoa

Ria lr.1 Kel.Mangasa Kec.Tamalate Kota Makassar. Selasa (21/04) Pukul (23.40) Wita.

Kasubag humas Kompol Edy supriady membenarkan, Kronologi penangkapan
Berawal dari Anggota Resmob Tamalate yang mendapat Laporan Pengaduan tentang terjadinya tindak pidana pencurian, Aduan / 387 / IV / 2020 / Polsek Tamalate.

Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa diduga Pelaku An. Lk. Randi sedang berada di rumahnya di Jl. Mamoa ria lr.1 Kec.Tamalate Kota Makassar.

Kemudian Anggota Resmob Tamalate yang dipimpin oleh Panit II Reskrim IPDA ABD Latif langsung menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku tersebut,

selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Tamalate untuk dilakukan interogasi dan proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

“Adapun hasil introgasi dari Lk. Randi mengakui dan membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian di Btn Tabaria dengan cara masuk ke dalam kos korban Lk. Anas 16 thn.
dan berhasil mengambil 2 (dua) unit Hp xiaomi redmi 6A dan Xiaomi redmi Go warna Hitam.

Kemudian Lk.Randi menjual Xiaomi redmi 6A kepada Pr.Irmawati seharga Rp.300.000 , dan Lk.Randi kembali menjual HP Xiaomi Redmi GO di Jl.Sutomo seharga Rp.100.000.

Adapun langkah langkah Kepolisian yang di lakukan : Mendatangi dan Olah Tkp, Melakukan introgasi terhadap saksi dan korban, Melakukan penyelidikan, Mengamankan pelaku dan barang bukti, Melakukan introgasi terhadap pelaku.

“Kini pelaku dan barang bukti, beserta penada Di amankan unit riksa untuk proses hukum lebih lanjut.” ujar Kompol Edy supriady. (Andhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close