BeritaLawan Covid-19Makassar

PSBB,..!!! Masjid Masjid Sepi, Tapi Jalan Raya Di Makassar dan Gowa Masih Ramai

compaksulawesi, Makassar : Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah telah tiba,  selurih umat muslim mulai melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid masjid di dekat rumahnya masing masing,Kamis (23/04/2020) dan akan berpuasa pada hari Jumat (24/04/2020).

Pemerintah Kota Makassar,  telah mengeluarkan aturan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai pukul 00.00 wita,  Jumat (24/04/2020) dini hari tadi, sedangkan Kabupaten Gowa mulai memberlakukan PSBB mulai besok, Senin (27/04/2020).

Ini untuk pertama kalinya di zaman modern umat islam di Indonesia termasuk di sulawesi selatan, dihimbau untuk tidak shalat tarawih di masjid,untuk pertama kalinya umat islam diminta untuk buka puasa di rumah saja.

Masjid masjid di Makassar dan Gowa khususnya di Kota Sungguminasa,terlihat sepi.

Tidak ada suara suara ayat suci Al-Qur’an yang menggema dari masjid masjid,  tidak ada suara ceramah ustad ustad yang bersahutan,  masjid kali ini benar benar sepi bahkan ada yang kosong sama sekali.

 

Tetapi jalan jalan raya di Makassar dan Gowa masih kelihatan sangat ramai bahlan terjadi kemacetan di perbatasan Makassar dan Gowa.

Penulis: Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close