Berita

Dukung PSBB, Kapolres Pelabuhan Makassar Lakukan Rapat Koordinasi Pulau Kodingareng 

Compaksulawesi.com – Makassar — Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si menerima kunjungan para tokoh agama serta tokoh Masyarakat dari Pulau Kodingareng kecamatan Sangkarrang Makassar, Sabtu(25/04). Bertempat di Aula Promoter Mako Polres Pelabuhan Makassar.

Maksud kunjungan tersebut, guna melaksanakan rapat Koordinasi tentang penanganan dan pencegahan Virus Corona atau Covid 19 selama di bulan ramadhan. Dalam kesempatan rakor tersebut hadir Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim diikuti Kabag Ops Kompol Gani,  Kasat Intelkam  AKP Muhammad Nur Parape, Ka Pos Pol kecamatan Sangkarrang IPTU Baharuddin, Camat Sangkarrang Firnanda Shabara, Lurah Kodingareng Ruslan Jufri, Ketua LPM/Ketua Masjid Ar-Ridha Pulau Kodingareng H. Sampara Syarif beserta Toga dan Tomas Pulau Kodingareng.

Diketahui, memasuki bulan ramadhan ini dalam kondisi Pendemi Covid 19 serta telah diberlakukannya PSBB di wilayah Makassar . Namun masih adanya tempat ibadah, Masjid yang melaksanakan Shalat Tarwih berjamaah dimasa pemberlakuan PSBB ini.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim ” dalam beragama harus memahami beberapa hal untuk kesempurnaan agama,  jadi dalam beragama atau beribadah harus sesuai dengan tuntunan dalil yaitu Al qur’an dan Hadist ” tuturnya

Apabila masih ada warga yang melaksanakan sholat berjamaah dimasjid, kita akan melakukan pertemuan dengan dinas terkait dalam hal permasalahan tersebut, guna dilakukan pendataan dan pemeriksaan Tim Covid – 19. Jadi setelah melakukan pemeriksaan dan apabila ada jemaah yang terinveksi maka akan dilakukan protokol kesehatan sesuai standar WHO” jelas Kapolres AKBP Kadarislam

Polri mengharapkan peran serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta warga kodingareng untuk bersama – sama menjalankan PSBB ini, guna mempercepat memutuskan penyebaran Covid 19 ini” Imbuh Kapolres Pelabuhan Makassar dalam giat Rakor tersebut. (Andhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close