Berita

Hari Pertama PSBB Signifikan, PJ. Walikota Makassar Harap Tidak Ada Lagi PSBB Tahap 2

Compaksulawesi.com – Makassat – Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, melakukan pantauan di hari pertama pelaksana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar. PSBB dijadwalkan berlangsung hingga (7/5) mendatang.

Menurut Iqbal, jika dibandingkan hari sebelumnya, aktivitas di Kota Makassar berangsur turun berkat PSBB yang telah berlangsung.

Dia menginginkan PSBB saat ini adalah yang pertama dan terakhir. “Mudah-mudahan dapat benar-benar menurukan covid-19,” ujar Iqbal, Jumat (24/4).

Iqbal mengatakan, di masa PSBB semua potensi penyebaran virus covid-19 telah ditutup. Pergerakan orang keluar masuk kota juga telah dibatasi dengan sangat ketat, Sehingga celah-celah menyebarnya wabah semakin sempit.

Akan tetapi, kata Iqbal, keberhasilan PSSB nanti kembali pada perilaku warga. Apakah warga bisa menaati aturan yang telah ditetapkan.

“Untuk itu keberhasilannya tergantung kita semua bagaimana kita disiplin melaksanakan PSBB, dan di hari pertama ini saya liat cukup bagus. Signifikan ada perubahannya,” sambungnya.

Sementar itu, kata Iqbal, untuk mendukung pelaksanaan PSBB, aparat keamanan mulai Satpol PP, Polri hingga TNI pun diturunkan di setiap perbatasan Kota.

Bahkan, sanksi tegas pun siap diberikan bagi pelanggar yang tidak mengindahkan PSBB.

“Tergantung polisi, kalau ada yang berat. Ada yang agak berat seperti kasus Alaska itu ditutup. Tergantung aparatnya,” terangnya. (Rizki|Darma).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close