Berita

Kepala Desa Tarowang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah-rumah Warganya

Compaksulawesi.com – Makassar –Pemerintah Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan (Sulsel) melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (1/4).

Kepala Desa Tarowang, Saharuddin Sila menuturkan hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini membuat masyarakat resah.

Penyemprotan dilakukan di kantor-kantor, masjid, dan rumah warga di Desa Tarowang yang mencakup lima dusun.

Selain itu dibuat juga pos-pos di setiap dusun. “Apabila ada yang menunjukkan gejala Covid-19, langkah pertama yang diambil masyarakat, membawa orang sakit itu ke pos dan yang ditugaskan di pos yang akan menindaklanjuti dan membawanya ke puskesmas atau rumah sakit,” jelasnya.

“Sebelum adanya imbauan dari pemerintah, kita juga sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Satgas ini melibatkan perangkat desa, Karang Taruna, ketua RK, dan warga” tuturnya.

Satgas dibagi tiga bagian. Bidang dokumentasi dan data tujuannya untuk mendata warga yang datang dari luar daerah. Kemudian Bidang Edukasi tujuannya untuk mengedukasi masyarakat lewat brosur, pamflet dan pemasangan spanduk imbauan.

Lalu Bidang Mobilisasi dan Sumber Daya tujuannya untuk melakukan penyemprotan dalam pencegahan Covid-19.(Rizki|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close