Berita

Lawan Covid-19, Kepdes Tarowang Jeneponto Semprotkan Disinfektan dan Bangun Posko Jaga

Compaksulawesi.com- Makassar– Kepala Desa Tarowang, KecamatanTarowang, Kabupaten Jeneponto bersama Satgas Siaga Covid 19, terus bergerak meminimalisir penyebaran virus corona dengan memberikan edukasi kepada warga , tim relawan satgas siaga covid 19 turun di dampingi langsung oleh kepala desa tarowang dengan memasang Spanduk, Menyebar Pamflet Pamflet berisi Imbauan pencegahan covid 19 sesuai dengan protap kesehatan dari WHO.

Kepala Desa Tarowang, Saharuddin Sila mengatakan pemasangan Spanduk, Pamflet yang berisi informasi dan imbauan di tempat umum dan rumah – rumah warga ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui informasi terkait penularan, gejala dan pencegahan Virus Covid 19 ini.

“Kami turun melakukan Edukasi kepada warga terus agar masyarakat memahami bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona itu dan masyarakat dapat menerima sumber informasi yang valid dan kami juga sampaikan agar warga tidak menyebarkan berita hoax” ujarnya.

selain itu tim satgas siaga covid 19 desa tarowang kami bentuk sejak sebelum ada edaran dari pemerintah provinsi terkait upaya pencegahan penularan covid 19 di wilayah provinsi sulsel, sejak bulan maret lalu kami membuat posko pengaduan disetiap dusun yang berfungsi sebagai tempat pelaporan warga yang masuk dan keluar dari desa tarowang serta pusat data warga yang terindikasi covid 19.

Selain itu Kepala desa Tarowang beberapa hari yg lalu jg mendirikan posko Induk jelang mudik yang bertujuan sebagai posko penjagaan dan pencatatan warga yg akan melakukan mudik atau pulang kampung.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Tarowang juga menyampaikan bahwa dirinya Sangat berharap kepada warga Tarowang yang ada di luar daerah agar kiranya jangan dulu melakukan mudik demi kebaikan bersama dan apabila ada yang sudah terlanjur pulang kampung agar dapat segera melapor keposko yang terdekat.

“ini semua kami lakukan karena kami sangat menyadari betapa bahayanya virus ini dan kami juga melihat bahwa virus ini sangat gampang menular ke orang lain”, ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/04/2020).

Sementara itu Tokoh Masyarakat setempat sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh aparatur Desa Tarowang dan Satgas Siaga Covid 19 ini.

“Saya Sangat mengapresisi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala desa tarowang bersama satgas covid 19 Desa Tarowang yang sigap tanggap mengenai pencegahan penyebaran virus corona ini,” ucap Isdar Kr Mile, sembari berharap wabah ini dapat segera selesai.(Rizki|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close