Berita

Pemkot Makassar Revisi Harga Paket Sembako untuk Warga

Compaksulawesi.com — Makassar — Pemkot Makassar merevisi nilai paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat. Paket sembako yang sebelumnya senilai Rp 620 ribu, menyusut menjadi Rp 400 ribu.

Item sembako dengan nilai Rp 400 ribu, rinciannya sebagai berikut, 10 kg beras, 1 dos mie instan, 1 kg gula pasir, 10 kaleng ikan kaleng, Susu kaleng, Sabun mandi dan cuci. Paket ini disalurkan untuk tahap dua pekan ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir membenarkan harga paket sembako yang dibagikan mengalami pengurangan. Paket yang akan disalurkan seharga Rp 400 Ribu bukan Rp.620 Ribu seperti yang ia sebutkan sebelumnya.

Pengurangan tersebut untuk menjangkau lebih banyak lagi warga terdampak Covid-19 di Kota Makassar dari angka sebelumnya 60 ribu KK.

“Saya sudah bisa salurkan, masukan tadi (seharga) sekitar 400 lebih. Dulu kan 600 karena banyak. Inikan sekarang kurang ki. Jadi 400 an dengan rincian yang saya sudah sebutkan,” ujar Mukhtar usai rapat badan anggaran (DPRD) Kota Makassar, Kamis (23/4).

Terkait urungnya pendistribusian keseluruhan paket sembako tersebut, Mukhtar berdalih saat ini pihaknya sedang mengupdate data warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut. Diharapkan ini bisa menjangkau warga terdampak.

“Jadi transparansi akuntabilitasnya saya jadikan ukuran. Makanya orang mengatakan apa itu urusannya. Kan belum ketemu sayakan. ini kan belum paham apa yang saya lakukan. Karena saya harus mengupdate data dulu,” ujarnya.

Ia menyebut data ini sangat penting. Jangan sampai ada kesalahan dalam penginputan data sehingga terjadi hal yang tak diinginkan.

“Data ini yang utama pak, tidak bisa kita keluar dari itu, jadi walaupun dipaksakan itu saya tidak mau, makanya lebih lambat asal selamat,” lanjut Mukhtar. (Muh.Rizk|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close