Berita

PSBB Diterapkan, Begini Kondisi Jalan Perbatasan Gowa – Makassar Saat ini

Compaksulawesi.com — Makassar– Kendaraan roda dua dan empat berlalu lalang di Jalan Sultan Alauddin – Jalan Sultan Hasanuddin. Di jalan itu merupakan batas wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Pantauan di lokasi pada pukul 09.30 Wita, tidak ada kemacetan di ruas jalan poros tersebut. Meskipun hari ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah dimulai, Jumat (24/4/) hingga (7/5) mendatang.

Meski arus lalu lintas lancar, beberapa petugas di sana tetap melakukan penjagaan. Hal serupa juga terjadi di batas wilayah Kota Makassar – Kabupaten Gowa. Tepatnya di Jalan Hertasning – Jalan Tun Abd Razak. Di sana, arus lalu lintas juga ramai dan sangat lancar.

Namun beberapa aparat kepolisian bersama petugas Dishub Makassar, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua, yang melintas dari arah Kabupaten Gowa yang masuk ke wilayah Kota Makassar.

Ada beberapa pengendara sepeda motor nampaknya enggan melintas di depan petugas. Mereka melakukan pemeriksaan kendaraan dan kartu tanda pengenal. Tak ada jalan lain, pengendara itu pun tetap melintas di hadapan petugas meski dengan kecepatan yang rendah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sebanyak 810 personel Polrestabes Makassar dan 390 Personil dari Satker Polda Sulsel, dan unsur TNI serta Pemda telah disiapkan untuk mengamankan penerapan PSBB di Kota Makassar yang dimulai hari ini.

Langkah teknis dalam penerapan itu, dengan melakukan pola preventif dan represif. Berupa pembuatan dan penjagaan pada pos-pos di beberapa wilayah, dan penggal-penggal jalan untuk membatasi gerak masyarakat.

“Kami melakukan penertiban bagi warga yang masih melanggar aturan PSBB. Namun, penertiban terhadap para pelanggar tetap dilakukan secara humanis,” ujar Kombes Pol Ibrahim. (Rizki|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close