Hukum & Kriminal

Tim Unit Resmob Tamalate Amankan Pelaku Curanmor

Compaksulawesi.com – Makassar — Tim Unit Resmob Tamalate yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tamalate AKP H.Ramli JR S.H didampingi Panit II Reskrim IPDA ABD Latif, Telah mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian sepeda motor (Curat , Curanmor ) di Jl. Tanggul patompo Kel.Balangbaru Kec.Tamalate Kota Makassar. Kamis (23/04). Pukul (14.30) Wita.

Kronologi penangkapan menurut Kanit Reskrim Polsek Tamalate AKP H.Ramli JR S.H mengatakan, berawal dari Anggota Resmob Tamalate yang mendapat Laporan Pengaduan tentang terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

“Dan anggota melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa diduga Pelaku An. Lk. Iqbal sedang berada di rumahnya di Jl. Tanggul patompo Kec.Tamalate Kota Makassar.

“Kemudian Anggota Resmob Tamalate yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tamalate AKP H.Ramli JR S.H didampingi Panit II Reskrim IPDA ABD Latif langsung menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku beserta sebilah badik yang disimpan dibalik bajunya.

“Selanjutnya pelaku Lk. Iqbal dibawa untuk dilakukan pengembangan pencarian barang bukti dan penunjukan tkp dan pelaku diturunkan dari mobil untuk pencarian barang bukti, dan pelaku melakukan memberontak melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

“Sehingga petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, tetapi tidak diindahkan oleh pelaku sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan mengarahkan tembakan ke kaki pelaku dengan maksud untuk melumpuhkan kemudian pelaku terjatuh dan mengalami luka tembak 1 kali pada betis kaki kanan.

“Usai mendapatkan luka tembakan pelaku langsung dilarikan ke R.S. Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis.

“Tambahnya, pelaku beserta barang bukti 1 (satu) unit SPM Honda Scoopy warna Hitam Putih, 1 (satu) unit SPM Mio Sporty Warna Merah, 1 (satu) Bilah Badik. akan dibawa ke Polsek Tamalate untuk dilakukan interogasi dan proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.” AKP H.Ramli. Jr.(Andhis|Darma).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close