Makassar

Antisipasi Mudik Lebaran, Terminal Di Makassar Ditutup

Compaksulawesi.com — Makassar — Dua terminal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Terminal Regional Daya dan Terminal Malengkeri ditutup. Penutupan kedua terminal ini sebagai implementasi larangan mudik oleh pemerintah.

“Terminal Malengkeri, Kota Makassar, juga ditutup untuk penumpang mudik,” kata Direktur Utama PD Terminal Regional Daya Makassar Metro Arsony di Makassar, Senin (27/4).

Arsony mengatakan, meski kedua terminal ini tidak melayani penumpang, terminal ini tetap melayani operasional truk pengangkut kebutuhan pokok. Layanan dari perusahaan otobus (PO) di terminal ini ditutup sementara waktu.

Sejumlah bus yang biasanya mengangkut penumpang, khususnya pemudik Lebaran Idul Fitri terparkir di sekitar area terminal.

“Sejumlah kios serta stan perwakilan masing-masing otobus juga ikut tutup,” kata Arsony.

Sebagai terminal terbesar di Indonesia bagian timur, bus yang beroperasi di Terminal Regional Daya Makassar, tidak hanya melayani angkutan mudik untuk rute antarkabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, Pemkot Makassar mengambil langkah tegas dengan menutup dua terminal besar di Kota Makassar, untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran 2020. Langkah tegas itu diambil terkait pelarangan mudik Lebaran 2020 di tengah pandemi COVID-19 yang telah diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Rizki|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close