Pemkot Makassar

Iqbal Bersama Pengurus Masjid Kecamatan Ujung Tanah Sepakat Shalat Tarawih Di Rumah Selama PSBB

Compaksulawesi.com – Makassar — Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb mengunjungi posko covid 19 di kecamatan ujung tanah dalam rangka melakukan peninjauan secara langsung situasi kondisi  pemberlakuan PSBB hari kedua di wilayah kecamatan ujung tanah.

Di posko covid 19 kecamatan ujung tanah Iqbal didampingi Komandan Kodim 1408/BS Kol Infantri Adriyanto  bersama camat A.Unru bersama unsur tripika di wilayah kecamatan tersebut. di kesempatan itu Iqbal juga menggelar pertemuan bersama seluruh jajaran pengurus masjid yang ada di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Iqbal mengajak seluruh pengurus masjid untuk mengikuti anjuran pemerintah  tidak menggelar shalat tarawih, kata iqbal hal tersebut dimaksudkan agar PSBB yang diterapkan bisa berjalan dengan sukses, seperti yang diharapkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

“kita sudah sepakat bersama pengurus masjid untuk beribadah di rumah saya sebagai umat muslim tentunya punya keinginan yang  sangat besar ingin beribadah di Masjid, namun alangkah baiknya shalat dilaksanakan dirumah saja mengingat dampak penularan virus corona terhadap manusia,” ujar Iqbal. Sabtu malam (25/4)di  Posco Covid Kecamatan Ujung Tanah.

Mengenai sampai kapan aturan tersebut diberlakukan Iqbal menegaskan bahwa aturan diberlakukan hingga situasi sudah kondusif dan aman. Iqbal meminta kepada  seluruh warga dalam masa pemberlakuan PSBB ini harus disiplin, mengikuti aturan pemerintah, karena jika warga tidak disiplin PSBB tahap kedua akan diberlakukan jika hasilnya kurang maksimal.

“Kita mau tahap PSBB hanya  satu kali saja diterapkan untuk itu masyarakat harus disiplin mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pemerintah, kalau kita tidak disiplin  tidak menutup kemungkinan pemberlakukan PSBB tahap kedua pasti diberlakukan kembali, tentu saja kita tidak mau hal itu terjadi,” jelas Iqbal.

Dalam kesempatan tersebut Iqbal juga menghimbau kepada seluruh warga kota Makassar untuk bersabar dapat menahan diri di masa PSBB ini, hingga masa  pandemik virus corona ini lenyap di kota Makassar dan warga bisa hidup normal kembali seperti sedia kala. (Rizki|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close