Makassar

Kalla Serahkan Aset Terminal Daya, Arsony : Ini Angin Segar

Compaksulawesi.com — Makassar — Di tengah pandemi corona yang kian memperburuk kondisi Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro, angin segar berhembus dari PT Kalla Inti Karsa (KIK).

Perusahaan terkemuka di Sulawesi ini menyerahkan sejumlah aset milik Terminal Daya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Penyerahan itu adalah angin segar dan solusi bagi keterpurukan keuangan kami di PD terminal, jadi saya rasa ke depan mudah-mudahan bisa rampung proses pembenahannya itu di enam bulan ke depan,” ungkap Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro, Arsony yang dilansir dari berita SINDOnews, kemarin.

Kata Dia, sebelumnya pengelolaan aset oleh pihaknya memang cukup terbatas, hanya mengelola sebagian kecil lahan dan portal terminal. “Jadi yang kemarin itu variannya kita cuma kelola lahan parkirnya, stasiunnya, koridor dan pelatarannya, sementara untuk bangunan dimiliki KIK, sesuai dengan kontrak” ujarnya.

Sesuai dengan instruksi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), PD Terminal juga tengah menanti renovasi sejumlah gedung dan areal yang sementara dilakukan oleh PT KIK, mengingat kondisi memang harus kembali seperti saat pertama gedung tersebut digunakan.

“Tentu setelah direnovasi seperti semula kami akan memaksimalkan kepengelolaannya, sampai saat ini memang belum ada arahan lebih lanjut dari Pj Wali Kota” katanya.

Sebelumnya penyerahan aset telah dilakukan oleh PT KIK kepada Pemerintah Kota Makassar, hal ini secara simbolis diserahkan ke PJ Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb selaku owner di ruang kerja Wali Kota Makassar (17/04).

Penyerahan tersebut dilakukan lebih awal, mengingat kontrak seharusnya berakhir pada tahun 2022 nanti. (Rizki|Darma).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close