Makassar

Kebakaran di AP Pettarani-Sultan Alauddin, Rumah Kayu Penyebab Api Mudah Menyebar

Compaksulawesi.com — Makassar — Kebakaran melanda beberapa rumah di Kota Makassar. Material kayu memudahkan api menjalar ke bagian rumah lainnya.

Peristiwa itu terjadi di pertigaan Jalan AP Pettarani – Jalan Sultan Alauddin, Minggu (26/4) pukul 22.00 Wita.

Api berasal dari salah satu rumah yang sulit dijangkau oleh petugas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Makassar. Sehingga petugas pun terpaksa menyemprot air dari pertigaan jalan tersebut.

“Beberapa rumah kayu di sana yang terbakar. Rumah itu juga bersusun. Jadinya api gampang menyebar,” kata warga, Rusdi di lokasi.

Api pun tampak begitu jelas terlihat dari pertigaan tersebut. Asap pun masih menjulang naik ke atas langit.

Sementara itu, beberapa warga di sana telah menyelamatkan barang berharga miliknya yang masih bisa diselamatkan. Mereka hanya bisa menyaksikan petugas sedang memadamkan api di rumahnya.

“Rumahnya temanku itu yang terbakar,” tambah dia.

Arus lalu lintas di jalan itu pun tampak macet. Hal itu diakibatkan sejumlah warga dan pengendara yang melintas, justru singgah menyaksikan kebakaran di awal bulan suci ramadan tersebut.

Belum diketahui jumlah dan penyebab kebakaran itu. Namun hingga kini, petugas pemadam masih berupaya memadamkan api agar tidak cepat menyebar ke rumah lain, tepatnya di kawasan padat penduduk tersebut. (Rizki|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close