Makassar

Syarifuddin Daeng Punna : Aparat Satpol PP Kota Makassar Dinilai Terlalu Arogansi Dalam Menegakkan Aturan PSBB.

compaksulawesi – Makassar : Syarifuddin Daeng Punna menganggap bahwa arogansi satpol PP dengan menyiram rumah toko warga terlalu berlebihan, bahkan cenderung dibuat-buat seperti adegan sinetron sebab di videokan dan disebarkan, berarti ada unsur kesengajaan atas apa yang dilakukan, terang SAdAP dalam rilisnya, Rabu, 29 -04-2020.

SAdAP juga mengatakan, Perlakuan satpol PP ini mengundang beragam reaksi dan tanggapan dari tokoh masyarakat,

“saya bahkan di hubungi beberapa orang dan mendukung pernyataan saya beberapa waktu lalu bahwa satpol PP tidak memanusiakan manusia dengan cara menyiram rumah toko warga itu sangat tidak etis, bahkan ada yang menyampaikan ke saya, bagaimana seandainya jika yang mereka siram secara tidak sengaja adalah tokoh berpengaruh di daerah tersebut tentu akan dapat memicu konflik” jelas SAdAP.

“Bagaimana juga seandainya mereka menyiram lalu kemudian terjadi kerusakan barang-barang dagangan warga, siapa yang bertanggung jawab untuk menggantinya, konsekuensinya harus demikian” terang SAdAP.

SAdAP juga mengingatkan aparat agar dimasa PSBB tetap menjaga nilai persaudaraan, apalagi konteks orang bugis makassar yang dikedepankan adalah siri’ na pacce, saling mengingatkan tapi jangan dengan cara-cara yang tidak etis, apalagi makassar ini daerah yang karakternya keras, sehingga pendekatannya ke masyarakat tidak boleh dengan cara-cara yang menimbulkan ketersinggungan dan memicu terjadinya konflik, saya berharap tidak ada lagi kejadian serupa di kota makassar, disaat masa PSBB semua masyarakat kesusahan bahkan ada yang menjerit sebab bantuan pemerintah banyak juga yang tidak mendapatkan, padahal kondisinya memprihatikan ungkap SAdAP.

SAdAP juga mengajak warga masyarakat kota makassar untuk tetap menjaga tatanan hidup yang harmonis, sipakainge, sipakalebbi dan sipakatau ngasengki tutup SAdAP.

Saat berita ini diturunkan,pihak satpol pp belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan arogansi aparat satpol pp dalam menegakkan aturan PSBB di Kota Makassar. (Rls)

(Muh.Rizki)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close