BeritaMakassarPemkot Makassar

Curhat Kepala Dinas Sosial Muchtar Tahir : Posisi Kami Bagai Buah Simalakama.

Compaksulawesi – Makassar : Kota Makassar Makassar adalah kota yang dikenal dengan kota yang padat dan pusat bisnis di indonesia timur, itu dikarenakan letak dan posisinya sebagai Ibukota Provinsi yang menjadi pintu utama perdagangan ke indonesia bagian timur.

Kota yang sangat ramai dam terkenal dengan kemacetannnya ini tiba tiba harus lengan dan seluruh wargapun dihimbau untuk beraktifitas di rumah,  karena adanya virus berbahaya yang mewabah di Kota Makassar yaitu Corona Virus Disease 2019 atau dokenal dengan istilah COVID-19.

Dalam keadaan darurat seperti ini, pemerintah kota makassar harus mengambil bagian dan menjadi barisan terdepan untuk menyelamatkan masyarakat kota ini dari bahaya mematikan dari virus corona ini.

Dengan diberlakukannya status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)  maka pemerintah makassar harus siap dengan segala kondisi dan kebutuhan masyarakat selama PSBB.

Disaat itulah Dinas Sosial Kota Makassar mendapat tugas utama dari PJ.Walikota Makkassar,  M. Iqbal Samad Suhaeb untuk menyiapkan dan membagikan 60.000 Paket Sembako kepada warga dalam rangka pelaksanaan PSBB Di Makassar.

Dalam Pertemuan Kepala Dinas Sosial Kota Makassar mengatakan dan menyampaikan Curahan Hatinya tentang bagaimana rempongnya menyiapkan paket sembako berjumlah puluhan ribu itu.

“Bagai Buah Simalakama” itulah kalimat yang terucap dari mulut kepala dinas yang dikenal dengan namanya Pak Utta’ ini.

Bagaimana tidak ia berkata demikian karena kami membagi paket itu cepat tapi isi paketnya tidak lengkap,  kami membagi dengan paket yang lengkap tapi kami harus menunggu.

Memilih “lebih cepat lebih baik” saya diprotes karena paket dianggap tidak lengkap, memilih yang lengkap diprotes juga karena telat.

Dikonfirmasi terkait berapa jumlah sembako yang sudah terbagi sampai hari ini, Muchtar Tahir menjawab, “Sekitar 10 ribu paket sembako dari total 60 ribu paket ini, engan hitungan per Kartu Keluarga.”

Ia juga menyampaikan isi yang terdapat dalam paket sembako yang dibagikan pemkot makassar melalui Dinas Sosial itu isinya berbagai macam,  da beras, minyak, telur, sarden, mie instan,gula dan perlengkapan mandi seperti sabun dan shampoo.

(Rizki)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close