BeritaKesehatanLawan Covid-19Pangkep

Fix Pemkab Pangkep Tiadakan Shalat Ied Berjamaah.

Bupati : Ini Memang Berat, Tapi Apa Boleh Buat, Ini Untuk Menghindari Hal Hal Yang Tidak Diinginkan.

compaksulawesi – Makasaar : Sebagai upaya percepatan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Pangkep, Pemerintah Kabupaten Pangkep, bersama seluruh Jajaran Forkopimda dan Pimpinan Ormas menandatangani kesepakatan bersama.

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan di posko satgas gugus covid 19, di kantor BPBD Pangkep, Kamis (30/4/20).

Dalam kesepakatan ini terdapat lima poin yang diatur secara tegas selama pendemi Covid-19, termasuk ditiadakannya salat Idul Fitri, 1441 hijriah, Mei mendatang.

“Keputusan ini memang berat, tapi apa boleh buat ini tanggung jawab kita sebagai pemerintah untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, kita harap, pandemi corona ini segera berlalu,” singkat Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

Selain ditiadakannya salat idul fitri, dalam kesepakatan bersama yang disertai cap dan tanda tangan tersebut, juga disepakati agar pengurus masjid tidak melaksanakan salat rawatib dan salat tarawih berjamaah, diganti dilakukan di rumah masing-masing dengan keluarga inti.

Ditiadakannya salat jumat di masjid dan diganti dengan salat dhuhur di rumah masing-masing, juga ikut menjadi poin penting dalam kesepakatan tersebut. Tidak menyelenggarakan amaliah ramadan di mesjid/mushalla, buka puasa bersama, tadarrus Alquran hingga i’tikaf

Selain aturan untuk umat muslim, dalam surat kesepakatan bersama ini juga tertuang larangan ibadah di gereja untuk umat kristiani dan diganti dengan ibadah di rumah masing-masing secara online. (rls/compak)

Editor : Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close