BeritaLawan Covid-19Politik

PDI perjuangan Provinsi Sulsel, Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan Untuk Rumah Sakit di Toraja.

compaksulawesi – Makassar : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, yang diwakili oleh Anggota DPRD Sulsel Dapil X, Dan Pongtasik dan Esra Lamban dari Dapil XI menyerahkan sejumlah bantuan untuk penanganan pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Di RS Pongtiku Toraja Utara, Dan Pongtasik dan Esra Lamban menyerahkan APD dan alat cuci tangan (Westafel) mobile untuk para tenaga medis dan pengunjung rumah sakit.

Westafel mobile juga diserahkan Dan Pongtasik dan Esra Lamban di Posko masuk Toraja Utara yang terletak di perbatasan Tana Toraja dan Toraja Utara (Rantelemo).

Di Rumah Sakit Lakipadada Tana Toraja, penyerahan westafel mobile dilakukan Dan Pongtasik dan Esra Lamban didampingi Ketua DPC PDIP Tana Toraja yang juga Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

Dan Pongtasik mengatakan penyerahan APD dan westafel mobile ini adalah bentuk dukungan PDIP Sulsel terhadap upaya penanganan pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“PDIP di seluruh tingkatan sudah berkomitmen untuk ikut ambil peran dalam upaya pencegahan. Terkait apa yang PDIP bisa bantu di lapangan, pengurus akan terus mencermati perkembangan dan melakukan langkah-langkah sesuai apa yang menjadi kebutuhan,” ungkap Dan Pongtasik.

Dan Pongtasik mengaku PDIP punya ciri khas tersendiri, yaitu solid bergerak, sehingga ke depan PDIP akan kembali ke Toraja dengan membawa bantuan lain sesuai kebutuhan di lapangan.

Esra Lamban anggota DPRD Provinsi Sulsel yang juga suami dari Anggota DPR RI, Sarce Bandaso, mengatakan jika Sarce Bandaso sangat berkeinginan berada di tengah-tengah masyarakat Toraja untuk melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat menghadapi pandemi Corona ini tapi karena pembatasan aktivis membuat transportasi dari Jakarta ke Sulsel saat ini tertutup sehingga Sarce belum bisa hadir saat ini.

Westafel mobile dari PDIP Sulsel ini adalah westafel yang didesain mudah dipindah-pindahkan karena menggunakan roda dan penggunaan sabun dan airnya dikontrol menggunakan kaki untuk menghindari kontak dengan tangan yang menjadi sumber penyebaran virus Corona.

Seminggu sebelumnya, Ketua DPC PDIP Tana Toraja juga menyerahkan suplemen susu beruang untuk tenaga medis di pos screaning RSUD Lakipadada. (rls/compak)

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close