BeritaLawan Covid-19Maros

Sebelum Terapkan PSBB, Pemkab Maros: Kita Amati Dulu Keberhasilannya di Makassar & Gowa

compaksulawesi – Maros: Pemerintah Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, masih melakukan pemantauan proses pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang berlangsung di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, menanggapi anjuran Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah untuk segera melakukan PSBB, pihaknya masih melihat perkembangannya terlebih dahulu di Makassar.

“Kita mau evaluasi dulu. Kita lihat juga apakah Makassar dan Gowa berhasil,” kata Rahman kepada wartawan, Selasa 28 April 2020.

Ia menyatakan bakal melakukan pemantauan proses penerapan PSBB yang sedang berlangsung di Makassar dan Gowa.

Rahman menyatakan pihaknya sebelumnya telah banyak mengeluarkan imbauan untuk memutus mata rantai persebaran virus corona.

“Apa bedanya yang sedang kita lakukan sekarang dengan PSBB,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya sejak awal juga telah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk ikut mencegah persebaran covid-19. Kemudian sejumlah bantuan untuk warga yang positif covid-19 juga sudah tertangani.

“Jadi apa bedanya kalau diakui dengan tidak. Kita lihat dulu berhasil tidak Makassar. Jangan sampai orang lebih takut tidak dapat sembako daripada takut corona,” kata Rahman.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta Kabupaten Maros segera menerapkan PSBB guna menekan laju persebaran virus corona atau covid-19. Permintaan secara khusus diminta oleh Presiden Jokowi.

“Setelah melakukan rapat terbatas dengan Pak Presiden, kami dianjurkan supaya Kabupaten Maros juga segera mengusulkan PSBB,” ujarnya.

Nurdin menyebut dengan menerapkan kebijakan PSBB di Maros, Makassar, dan Gowa dinilai cukup efektif menekan angka penularan virus corona di Sulsel.

Ia menilai Maros dan Gowa merupakan dua daerah untuk melakukan screening di bagian utara dan selatan.

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close