BeritaMakassarREDAKSI

Peringati Hari Buruh Sedunia : SPSI Sulsel Gelar Baksos Bagi Bagi Sembako Ke Panti Asuhan.

compaksulawesi – Makassar : Kegiatan bakti sosial akan mewarnai peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2019, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) .

Sekertaris DPD SPSI RTMM,SPSI SULSEL, awaluddin,M, di Makassar, Jum’at (1/5/2020), mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari buruh kepada saudara kita yang sudah Yatim Piatu.

Pengurus DPD SPSI Sulsel,Menyerahkan bantuan sembako ke pengurus Panti Asuhan Guppi,Jl.Korban 40.000 Jiwa, Jumat (1/5/2020).

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Awal.

Kegiatan bakti sosial itu melibatkan semua anggota SPSI untuk penggalangan dana. kegiatan ini yang dilaksanakan sederhana saja yaitu perwakilan Pengurus DPD SPSI Sulsel mengunjungi beberapa panti asuhan untuk menyerahkan bantuan sembako yang sudah kami siapkan sebelumnya.

Dikonfirmasi terkait apa harapan SPSI ke depannya apalagi saat ini banyak pekerja yang terlena dampak Covid-19,

“Tuntutan para buruh ini bervariasi masing masing memiliki kendala dalam tempat mereka bekerja, tetapi terkait adanya Covid – 19 ini para buruh sepakat untuk menuntut Hak Kesejahteraan,Hak Normatif sesuai yang tertuang dalam aturan UU No. 13 Tahun 2003, ini wajib dan harus dijalankan.” Tegas pria yang juga tergabung dalam team advokasi spsi ini, Via Whatsappnya ke compaksulawesi.com.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini pengusaha dan buruh sama sama risau karena mewabahnya Covid-19 di Sulsel,kondisi ini pun membuat banyak buruh atai pekerja mengalami PHK dam dirumahkan tanpa menerima upah dari perusahaan.

“Kita tidak bisa berharap banyak dengan kondisi seperti sekarang ini, tugas kami sekarang selaku pengurus DPD SPSI sulsel adalah mengawal dan mengawasi distribusi bantuan sembako pemerintah kepada masyarakat buruh yang terdampak,banyak yang mengeluh tidak dapat sembako karena tidak ada dekkeng, jadi kami akan kawal dan pastikan mereka akan dapat sembako.” ujarnya kepada compaksulawesi.com

Ia juga menambahkan kalau hari ini kami telah bertemu dengan Kepala Dinas Sosial,Muchtar Tahir di Kantornya dan kami telah menyampaikan aspirasi teman teman buruh terkait banyaknya buruh atau pekerja yang terdampak belum menerima bantuan sembako pemerintah,tutupnya.

Saat berita ini diturunkan,kepala dinas sosial muchtar thahir belum dapat dikonfirmasi terkait distribusi sembako untuk pekerja yang terdampak akibat merebaknya covid-19 di Makassar.

Editor : Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close