BeritaMakassarPemkot MakassarRilis

Dampak Covid – 19, Kadisnaker Makassar : Ratusan Karyawan Kena PHK.

compaksulawesi – Makassar : Sebanyak 224 Karyawan yang bekerja di 316 perusahaan di Kota Makassar harus mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak wabah virus corona yang merebak saat ini.

Hal tersebut diungkapkan kepala dinas Tenaga kerja Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan kepada wartawan saat menggelar video conference, Kamis, 30 April 2020.

“Akibat dari pandemi virus corona saat ini tercatat sebanyak 224 karyawan kena PHK dari perusahaan mereka bekerja,” sebutnya

Selain mereka di PHK, pihak disnaker kota Makassar juga mencatat sebanyak 4.273 pekerja yang cuma digaji 20 persen, serta 4.241 karyawan dirumahkan tanpa harus mendapatkan gaji.

Hingga disnaker menganjurkan kepada pekerja yang di PHK maupun dirumahkan untuk memanfaatkan program pemerintah dengan mendaftar sebagai peserta kartu pra kerja.

“Kami sudah anjurkan mereka untuk pada program pemerintah kartu pra kerja kerja,” ujarnya.

Meski demikian, Andi Iwan mengungkapkan meski pengusaha merumahkan dan memberhentikan pekerja, pihak perusahaan harus memberikan mereka tunjangan hari raya (THR) dan pesangon (rls/compak)

Editor : Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close