BeritaGowaHukum & Kriminal

GUNA MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN SIM BEKAS, SAT LANTAS POLRES GOWA LAKUKAN PEMUSNAHAN ARSIP SIM

Compaksulawesi.com – Gowa — Sat Lantas Polres Gowa Siang Ini, Melakukan Pemusnahan Arsip Sim, Kegiatan tersebut di Pimpin Langsung Oleh Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH di dampingi Kanit Regident Sat Lantas Polres Gowa Ipda Ardiansyah, Sabtu 02/05/2020 sekitar pukul 14.00 wita di Halaman Ruang Praktek Uji Sim Sat Lantas Polres Gowa.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH Mengungkapkan, pemusnahan arsip Sesuai dengan UU No 43 tentang kearsipan, satu diantaranya mengamanatkan arsip-arsip yang tidak mempunyai nilai guna lagi wajib dihapuskan.

“Arsip yang dimusnahkan adalah arsip yang tidak bernilai guna  atau arsip dinamis in aktif yang dilakukan secara manual”, yakni Arsip Sim Tahun 2013,2014 dan 2015 bulan Januari hingga bulan april.Kedepan,Sat Lantas Polres Gowa akan mengupayakan pemusnahan dilakukan menggunakan alat penggiling kertas.

Selain itu pemusnahan arsip SIM yang tidak mempunyai nilai guna lagi khusus untuk barang-barang yang kondisinya rusak berat. Melalui penghapusan arsip diharapkan kedepannya tidak ada lagi arsip-arsip yang menumpuk di ruangan,Pungkas AKP Mustari SH.

Di lain tempat Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK M.H mengatakan dengan adanya kegiatan pemusnahan Arsip Sim tersebut untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan SIM-SIM bekas oleh oknum-oknum tertentu, Tutup Kapolres Gowa.

Penulis : Andhis.

Editor : Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close