MakassarNasionalRilis

Hardiknas 2020, Risfayanti: Belajar dari pandemi Covid-19.

compaksulawesi – Makassar : Legislator DPRD provinsi Sulsel, Risfayanti Muin, SS mengatakan wabah pandemi Covid-19 memberikan hikmah dan pembelajaran bagi guru dan orangtua serta kita semua.

Melalui situasi saat ini, seluruh tenaga pendidik melakukan pembelajaran melalui daring/online dengan menggunakan perangkat baru, dan menyadari bahwa sebenarnya pembelajaran bisa terjadi di manapun, kelas tidak tersekat oleh ruang-ruang bangunan sekolah.

“Saat ini kita sedang melalui krisis Covid-19. Krisis yang memakan begitu banyak nyawa. Krisis yang menjadi tantangan bagi seluruh dunia dan juga tantangan bagi negara. Tetapi, dari krisis ini kita bersama-sama saling bahu membahu mnerapkan gotong royong di segala bidang demi masyarakat,” kata Risfa Kepada compaksulawesi.com,Sabtu (2/5/2020).

Lihat Juga Instagram Risfayanti Muin Di Sini.

“Guru, siswa, dan orang tua sekarang menyadari bahwa pendidikan itu bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah saja,” ujar Risfa.

Pendidikan yang efektif membutuhkan kolaborasi yang efektif dari tiga komponen ini yaitu, guru, siswa, dan orang tua. “Tanpa kolaborasi itu, pendidikan yang efektif tidak akan mungkin dapat terjadi,” ujarnya.

Di samping itu, melalui krisis Covid-19, Selaku Legislator yang tergabung dalam Komisi E DPRD Provinsi Sulsel ia pun meminta agar masyarakat dapat menyadari tentang betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan serta pentingnya gotong royong di dalam masyarakat.

“Timbulnya empati, dedikasi dan solidaritas di tengah masyarakat kita pada saat pandemi Covid-19 ini merupakan suatu pembelajaran yang harus kita kembangkan. Bukan hanya di masa krisis ini, tetapi juga di saat nanti setelah krisis ini berlalu ,” tutupnya.

Di Indonesia setiap tanggal 2 Mei, insan pendidikan Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close