BeritaGowaKesehatanLawan Covid-19

Hari Pertama PSBB di Gowa, Lalin di Perbatasan Arah Makassar Macet 4 Km

Compaksulawesi – Gowa :

Pemkab Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai hari ini resmi menerapkanpembatasan sosial berskala besar (PSBB). Alhasil, terjadi penumpukan kendaraan di wilayah perbatasan Gowa-Makassar.

Tumpukan kendaraan dilaporkan terjadi sejak pagi tadi, yakni dari Jembatan Kembar hingga area perbatasan Gowa-Makassar, atau sekitar 4 kilometer. Akibat kemacetan ini, banyak pengendara yang terpaksa putar balik.

“Di perbatasan Gowa dan Makassar di area Mallengkeri, nah di situ sudah ditutup total, pengendara yang hendak melintas Gowa ke Makassar sudah tidak bisa,” ujar seorang pengendara, Agus (29) kepada Rizki, Redaktur Compaksulawesi. Com, Senin (4/5/2020).

Agus mengatakan, dia bertolak dari Gowa ke Makassar dengan alasan hendak masuk kerja. Namun, karena kemacetan ini, dia terpaksa putar balik.

“Wah, (macetnya) panjang, dari Jembatan Kembar sampai Mallengkeri (perbatasan Gowa-Makassar), itu tadi pukul 09.00 Wita saya mau ke kantor, tapi putar balik,” terang Agus.

Sementara itu, kepolisian mengatakan pihaknya memang memperketat pengawasan terhadap pengendara yang hendak melintas di area perbatasan, baik dari Gowa ke Makassar, atau arah sebaliknya.

“Jadi dilakukan penyekatan dan pengalihan arus. Itu benar, memang terjadi kemacetan, pengendara yang tidak punya keperluan serius kita suruh putar balik,” ujar Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan saat dihubungi terpisah.(Riz)

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close