JakartaKesehatanLawan Covid-19Nasional

Jokowi Ingatkan Industri untuk Terapkan Protokol Covid-19

Compaksulawesi – Jakarta : Presiden Joko Widodo mengingatkan setiap perusahaan yang masih beroperasi untuk tetap menerapkan protokol pencegahan virus corona Covid-19.

Jokowi pun meminta jajarannya melakukan pengawasan secara ketat terhadap setiap kegiatan industri yang masih diberi izin beroperasi.

“Kita harus memastikan industri-industri yang diizinkan beroperasi itu yang mana,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, lewat video conference, Senin (4/5/2020).

“Harus dicek di lapangan mereka melakukan protokol kesehatan secara ketat atau tidak,” sambungnya.

Penyebaran virus corona sebelumnya diduga terjadi di pabrik rokok PT HM Sampoerna. Sebanyak dua karyawan pabrik meninggal dan dinyatakan positif Covid-19.

Lalu berdasarkan hasil rapid test, ratusan karyawan lainnya reaktif dan kini masih menunggu hasil swab test.

Selain potensi penyebaran di klaster industri, Jokowi juga meminta jajarannya melakukan pengawasan ketat potensi penyebaran di beberapa klaster lainnya.

“Ada klaster pekerja migran, klaster jemaah tabligh, ada klaster gowa, ada klaster rembesan pemudik, ada klaster industri. Ini perlu betul-betul dimonitor secara baik,” kata Jokowi.

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close