BeritaKesehatanLawan Covid-19Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Perketat Pengawasan di Dalam Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan, akan memperketat pengawasan di dalam kota. Hal itu lantaran masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker saat berkendara.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengakui hingga lebih dari sepekan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kotanya masih ada warga yang tidak mengenakan masker dan masih berboncengan saat berkendara.

“Pengawasan yang di dalam kota yang harus diperketat atau diperbanyak,” kata Iqbal di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 2 Mei 2020.

Iqbal mengatakan selama ini pihaknya fokus pada titik-titik yang berada di batas kota. Baik itu batas antara Kabupaten Gowa maupun yang berada di Kabupaten Maros. Sehingga, fokus di tengah kota agak berkurang.

“Yang berboncengan juga akan dipertegas lagi,” ujar dia.

Pemkot Makassar di pekan kedua ini dipastikan akan semakin tegas. Hal dikarenakan pihaknya berencana tidak ingin menambah masa PSBB di Kota Makassar dan tidak ada lagi penyebaran virus korona antar masyarakat.

“Kita akan tegas, karena kita tidak ingin ada penambahan waktu PSBB dan tidak ada lagi penambahan kasus di Makassar,” tegas dia.(riz)

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close