Berita

Dubes Cairo Salurkan Bantuan Bagi Warga di Sleman

Compaksulawesi.com– Yogyakarta — Pulauhan sembilan bahan pokok atau sembako dari Duta Besar (Dubes) RI Cairo, Mesir Helmy Fauzy dibagikan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Sleman, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terdampak Covid-19 atau Corona Selasa (5/5).

Puluhan warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako tersebut berada di Dusun Pojokan-Bejen, Mangunan, Keceme, Medari dan Ngemplak Desa Caturharjo. Ada juga warga kurang mampu dari Desa Trimulyo Kecamatan Sleman yang mendapatkan bantuan.

Selain itu, ada juga warga kurang mampu dari Kecamatan Tempel dan Seyegan yang memperoleh bantuan sembako dengan balutan plastik berwarna hitam dibagian luarnya itu.

Bantuan sembako yang berisi 5 kilo gram beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh dan telur itu dibagikan langsung kerumah warga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut adalah lansia, janda, buruh pabrik, petani dan pedagang yang terkena imbas Covid-19.

Salah satu warga bernama Is Yulianto yang dipercaya mengantarkan bantuan itu mengatakan, semua bantuan yang berasal dari Dubes Cairo telah selesai disalurkan.

“Alhamdulilah semua bantuan dari Dubes RI Cairo sudah disalurkan semuanya. Kami mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan itu. Semoga pak Dubes dan keluarganya selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki,” ujar Is Yulianto.

Tak hanya warga biasa yang mendapat bantuan akibat dampak Covid-19. Sebanyak 14 wartawan di Yogyakarta pun juga mendapatkan bantuan sembako itu. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close