Politik

Harapan SAdAP di PSBB Makassar Jilid II

Compaksulawesi – Makassar : Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memastikan memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini berdasarkan hasil kajian bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar serta pertemuan dengan Forkopimda Sulsel yang dipimpin oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Untuk tahap kedua ini, menurut Iqbal akan difokuskan pada pembangunan Social Engineering ditengah masyarakat Kota Makassar.

Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Dok.Pribadi).

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Masyarakat Kota Makassar Syarifuddin Daeng Punna berharap Pemerintah Kota belajar dari kesalahan pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid I, agar selama 14 hari kedepan semua prosedur dapat berjalan maksimal, termasuk salah satunya berkaitan dengan sanksi atau seperti apa penindakan yang akan di terapkan bagi orang yang melanggar di PSBB jilid II ini.

SAdAP mengemukakan bahwa setiap petugas yang bergerak dilapangan nantinya dapat mengikuti standar Operasional Prosedur (S O P) yang telah di sepakati bersama, seperti yang dikatakan sebelumnya oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, bahwa PSBB tahap kedua ini agak sedikit diperlonggar, tidak seketat PSBB pada tahap pertama

“Dalam menata aturan yang akan diterapkan, semua institusi harus menyiapkan standar prosedur penanganan dan penindakan yang tepat, sehingga tidak ada lagi yang merasa dirugikan, dan bagi pengusaha yang membandel tidak mau ikut aturan sudah sepantasnya diberi sanksi tegas apalagi aturan PSBB tahap II ini sudah diperlonggar” jelas SAdAP dalam rilisnya, Kamis,(07/05/2020).

Tampak SAdAP selalu mengenakan masker selama masa pandemi Covid -19. (Photo: Spesial)

SAdAP juga meminta kepada masyarakat agar taat aturan yang diberlakukan oleh pemerintah, dan kalau masih membandel maka sudah sepantasnya ditindaki oleh petugas satpol PP karena mereka bekerja sesuai prosedur yang ada.

“Jadi masyarakat juga perlu mengerti dengan kondisi saat ini,Kita semua berharap yang terbaik, apa yang di instruksikan pak gubernur harus di laksanakan sebab beliau bekerja untuk kepentingan kita semua, selain masalah covid 19, tentu tugas lainnya adalah mengembalikan kondisi perekonomian di Sulsel agar tidak terjadi Colabs, ” tutup SAdAP.

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close