Ekonomi & Bisnis

Kanwil BCA IV Makassar, Hendrik Sia : Kesadaran Masyarakat Bisa Tekan Penyebaran Covid-19

Compaksulawesi – Makassar : Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sepakat untuk melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

PSBB Makassar tahap I berakhir hari ini, Kamis (7/5/2020) dan akan diperpanjang kembali selama 14 hari ke depan, permintaan perpanjangan PSBB ini sudah dilayangkan ke Kementerian Kesehatan dan PSBB tahap II akan berlaku hingga 21 Mei 2020 mendatang.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengungkapkan, sebelum penerapan PSBB di Makassar, pertumbuhan kasus positif Corona di Makassar sebesar 71,29 persen.

Sementara selama masa PSBB, pertumbuhan kasus positif Corona turun menjadi 28,7 persen, angka kesembuhan sebelum PSBB itu 16,4 persen. Di masa PSBB menjadi 86,6 persen.

Mananggapi hal itu, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Makassar, Hendrik Sia, melihat Pemerintah Makassar sudah cukup ketat mengawal agar ketentuan PSBB dijalankan dengan baik.

“Semoga di masa PSBB lanjutan ini, masyarakat semakin mentaati larangan aktivitas sesuai ketentuan PSBB, serta mengikuti ketentuan protokol kesehatan,” katanya, Kamis (7/4/2020).

Ia pun berharap kepada semua elemen masyarakat bisa mendukung pemerintah dalam melawan penyebaran dan menekan angka positif Covid-19 di Makassar.

“Dengan kesadaran bersama, pasti kita akan mampu menekan angka penyebaran covid di kota Makassar,” katanya.

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close