Politik

Ketua Golkar Makassar: Rakyat Butuh Bansos, Bukan Pansos

Compaksulawesi – Makassar : Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar berakhir hari ini, Kamis (7/5/2020).

Namun pemerintah memperpanjang penerapan PSBB hingga 14 hari ke depan, Sejumlah pihak pun termasuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar Farouk M Beta memberi catatan penting.

Baik kepada pemerintah kota (Pemkot) Makassar selaku tim gugus tugas Covid-19, maupun kepada masyarakat yang tidak patuh.

Mantan Ketua DPRD Makassar dua periode itu menambahkan, masyarakat harusnya berperan aktif membantu pemerintah selama PSBB diterapkan dengan mematuhi seluruh himbauan pemerintah.

Satu di antaranya kata Aru sapaannya, tidak meninggalkan rumah jika tidak terlalu penting. Namun jika itu sangat mendesak, maka sebaiknya semua menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

Termasuk, para pengusaha bandel yang tetap membuka toko meski sudah berulang kali diperingati oleh tim gugus tugas Covid-19, agar tidak melakukan aktivitas yang dapat mengundang orang berkumpul.

“Anggap PSBB tahap pertama ini sebagai ajang sosialisasi menuju tahap berikutnya. Masih banyak belum patuh dan bandel itu biasa, makanya dibutuhkan konsistensi kerja yang berkesinambungan, inovasi, dan kerja cerdas pemerintah,” kata Farouk, Kamis (7/5/2020).

Ketua Dewan Pendidikan Makassar itupun mengajak tim gugus tugas Covid-19 Makassar terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya pandemi virus corona.

“Yakinkan masyarakat bahwa pemerintah bisa dipercaya menangani musibah ini karena masyarakat butuh Bansos (bantuan sosial) bukan Pansos,”ujarnya.

data sementara yang positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat dan Makassar satu di antaranya sebagai wilayah yang terdampak Covid-19.

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close