Lawan Covid-19Politik

Keren..!! Ketua BMI Pangkep Siapkan Wastafel Magello Menton9 Untuk Jama’ah Masjid Dan Warga Rusun.

Compaksulawesi – Pangkep : Ketua DPC Banteng Muda Indonesia PDI Perjuangan Kab. Pangkep aktif melakukan berbagai kegiatan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di kabupaten pangkep. Salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah membagikan wastafel magelomenton9.

Foto bersam Pengurus Mesjid Darut Taubah dan Pengurus DPC BMI Kab.Pangkep, saat penyerahan bantuan wastafel magellomenton9. (Photo: Dok Pribadi)

“Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, dimana BMI Pangkep hadir kepada masyarakat Pangkep sekaligus memasang wastafel maggelo mentong,” pungkas Ketua BMI Pangkep, Muammar Muhayang

Wastafel ini cukup unik serta inovatif, karena bersifat mobile, mudah digunakan dengan mencuci tangan tanpa perlu menyentuh kran dan tempat sabunnya karena menggunakan kaki (untouchable hand) .

Desain wastafel ini dirancang langsung oleh Ketua Banteng Muda Indonesia PDI Perjuangan Kab. Pangkep Ir. Muammar Muhayang,ST, MM,IPM, ASEAN Eng sekaligus Ketua Komunitas Magellomenton9 Kab. Pangkep.

Dokumentasi BMI Kab.Pangkep.

Wastafel ini di bagikan secara gratis oleh BMI PDI Perjuangan Kabupaten Pangkep di mesjid mesjid besar yang ada di Kab. Pangkep sejak akhir bulan maret lalu hingga april kemarin.

Muammar mengutarakan bahwa Total ada 20 wastafel yang sudah di bagikan dan akan kita tambah lagi.

“Diharapkan dengan adanya sarana wastafel magellomenton9 ini bisa membantu masyarakat di Pangkep agar dapat menekan angka penyebaran COVID -19 dengan rajin mencuci tangan sebagai upaya kita untuk mencegah wabah yang telah banyak mematikan manusia ini.”Jelas Muamar dalam keterangan tertulisnya ke compaksulawesi,jum’at (08/05/2020).

“Disamping itu kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan DPC BMI PDI Perjuangan Kab. Pangkep untuk terus solid bergerak dan bergotong royong bersama masyarakat untuk mencegah dan mengatasi wabah virus corona Covid-19 ini,” Tambahnya.

Komunitas Magello Menton9 Saat Bagi Bagi Takjil dan Masker Gratis Untuk Warga Kabupaten Pangkep.

Selaku ketua BMI PDI Perjuangan Kab. Pangkep, Muammar Muhayang memang dikenal sebagai sosok orang yang senantiasa menggelorakan semangat kebersaamaan dan gotong royong kepada seluruh anggota BMI Kabupaten Pangkep dan kaum millenial untuk terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat dan mencari berbagai kreasi serta inovasi baru terkait apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona saat ini.

Inovasi Wastafel magellomenton9 ini disambut hangat dan gembira oleh semua Pengurus Mesjid yang mendapatkan bantuan, dimana mereka sangat mengapresiasi pemberian bantuan wastafel magellomenton9 yang menurut mereka alat ini akan sangat membantu para Jamaah agar tetap steril sebelum masuk ke mesjid.

Termasuk juga yang diberi bantuan wastafel magellomenton9 adalah Rusun yang ada di Kab. Pangkep, dimana penghuninya diharapkan untuk membiasakan diri mencuci tangan sebelum masuk ke Rusun.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas bantuan wastafel dari bapak Muammar Muhayang karena kami warga rusun belum memiliki alat cuci tangan seperti ini, padahal alat cuci tangan sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona Covid19 ini,” Ujar Salah satu warga rusun yang dikonfirmasi oleh awak media.(rls/compak)

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close