Politik

Balon Walikota Makassar Munafri Arifuddin “APPI” Serahkan 100 APD Ke Puskesmas Ballaparang.

Compaksulawesi – Makassar : Kandidat Wali Kota Makassar Munafri ‘Appi’ Arifuddin, menyalurkan bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD), Jumat (8/5/2020).

Komunitas Suporter The Macz Man Pongtiku Menyemprotkan Cairan Disinfektan Ditempat Ibadah melalui program APPI Peduli Covid-19.

Munafri Arifuddin mengatakan, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, termasuk dalam klaster awal penyebaran Covid-19 di Makassar.

Kondisi tersebut cukup memprihatinkan, dan meski diiringi kewaspadaan ditingkat pelayanan kesehatan dasar khususnya Puskesmas.

Appi Mewaliki Tim Bosowa Peduli Covid-19 Menyerahkan Bantuan APD Ke Puskesmas Ballaparang, Kec.Rappocini,Makassar.

“Kami berharap bantuan kecil ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis, agar merasa aman dan nyaman dalam memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat di wilayahnya,” kata CEO PSM, Jumat (8/5/2020).

Hingga saat ini berdasarkan data yang disajikan Pemkot Makassar melalui website https://infocorona.makassar.go.id/ menunjukkan Kecamatan Rappocini adalah penyumbang pasien terbesar di Kota Makassar dengan 67 PDP dan 48 pasien positif corona.

Appi bersama relawan Bosowa Peduli menyerahkan 100 APD ke Puskesmas Ballaparang yang diterima oleh Camat Rappocini Andi Asminullah untuk digunakan oleh para tenaga medis di wilayah Kecamatan Rappocini.

Menurutnya, potensi penyebaran memang sangat mungkin terjadi dari pasien yang datang memeriksakan diri, namun pelayanan kesehatan dasar tidak boleh berhenti.

“Untuk itu kami turut berkontribusi agar pelayanan bisa terus berjalan dengan perlindungan diri maksimal. Pencegahan penyebaran virus corona harus terus dilakukan sambil tetap melakukan upaya-upaya kuratif bagi pasien suspect,” pungkasnya.(*)

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close