Gowa

Menteri Pertanian SYL Serahkan Bantuan APD dan Jamin Ketahanan Pangan Di Kab.Gowa

Compaksulawesi – Makassar : Kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Sulawesi Selatan hari ini berakhir di Gowa.

Sebelumnya SYL telah mengunjungi beberapa kabupaten lain seperti Bantaeng, Jeneponto dan Takalar.

Menteri Pertanian beserta rombongan diterima di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa sekitar pukul 20.00 malam tadi dan disambut oleh seluruh tim Forkopimda Gowa.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Sulsel dua periode ini menyerahkan bantuan alat pelindung diri (ADP) ke Pemkab Gowa yang diterima oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Di depan puluhan pejabat utama Gowa, SYL menjamin bahwa kondisi pangan nasional akan tetap terjaga walaupun anggaran Kementerian Pertanian dipangkas.

“Stabilnya harga pangan dan ketersediaan pangan menjadi kewajiban kami, stabilnya pangan nasional juga menjadi salah satu hadirnya stabilitas nasional, rakyat tidak boleh lapar,” tegas SYL.

“Kami yakin wabah ini akan berlalu karena hadirnya semangat dan kebersamaan diantara kita,” tambahnya.

Usai menyerahkan bantuan, SYL juga menyempatkan untuk mengecek papan informasi  terkait Covid-19

Meski hanya bertandang sekitar satu jam, SOP penanganan pandemi Corona tetap dilakukan kepada SYL dan rombongan. Selain suhu badan sang Menteri diperiksa, cuci tangan juga menjadi bagian protokoler bersama.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengucapkan bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah pusat, khusunya dari Kementerian Pertanian kali ini.(riz)

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close