Politik

Kartini Lolo Salurkan 2.000 Paket Sembako ke Warga di Tengah Pandemi Covid-19

Compaksulawesi – Pinrang : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Kartini Lolo, anggota Fraksi PDIP di DPRD Sulsel, melakukan aksi peduli dampak pandemik Covid-19 dengan menyalurkan 2.000 paket sembako, terhadap warga yang ada di daerah pemilihan IX, yakni Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Enrekang.

Bantuan tersebut disalurkan langsung melalui tim penyalur bantuan Sembako, yang terbagi atas tiga Kabupaten, yang dilepas di kediaman pribadinya di Kabupaten Pinrang, Minggu 10 Mei 2020, sementara untuk beberapa titik, dirinya terjun langsung bersama dengan tim pembagi untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Hj Kartini Lolo, mengatakan, bantuan itu sendiri disalurkan dalam rangka untuk meringankan beban kepada warga yang terdampak dari Pandemi Virus Corona yang tengah mewabah dan hampir semua Kabupaten Kota di Sulsel terdampak Virus tersebut.

“Kita lakukan penyaluran langsung kepada warga kita harapkan melalui bantuan yang kita salurkan ini, beban warga kita khususnya di daerah Pemilihan IX bisa sedikit meringankan, apalagi ditengah pelaksanaan Ibadah Bulan Suci Ramadan seperti sekarang ini,”katanya.

Kartini, menuturkan, kepedulian ini merupakan aksi pribadi karena terpanggil dengan kondisi yang menimpa kita semua saat ini, dan tentunya uluran tangan kita sangat berarti bagi mereka yang betul-betul membutuhkan.

“Mereka di dapil ini kan telah membantu dan mempercayakan kepada kita pada pemilu 2019 yang lalu, maka kemudian dengan momen ini kebetulan ada rejeki yang diberikan Tuhan maka tidak ada salahnya kita bagikan sedikit kepada konstituen dan warga yang membutuhkan bantuan di tengah wabah ini,” bebernya.

“Memang tidak secara keseluruhan kita bantu tapi setidaknya ada beberapa yang kita anggap belum pernah tersentuh, dan telah didata orang kita di Lapangan dan hasil konsultasi dari Aparat Daerah dan Desa, serta kelurahan,”urai dia.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang ini, menuturkan, pada penyaluran bantuan ini, dirinya mengerahkan beberapa jenis kendaraan sesuai dengan kondisi daerah yang akan dijangkau.

“Karena medan kita bervariasi ada bahkan berada di daerah pelosok, maka kita menggunakan beberapa jenis kendaraan yang bisa menjangkau, mulai dari kendaraan dobel kabin hingga kendaraan minibus, dan kita mau bantuan itu harus dari tangan pengantar tim kami dengan warga sasaran,”jelasnya.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat bersama-sama untuk saling mendoakan, sehingga kondisi bisa kembali normal, agar bisa dilakukan tatap muka kembali antara warga dengan kami yang menjadi perwakilan mereka di DPRD Provinsi Sulsel.

“Kami sebenarnya ingin sekali berkeliling sambil menyapa warga, namun seyogyanya ini tidak memungkinkan melihat kondisi yang ada, sehingga kita lakukan dengan sistem terbatas ini,” ujarnya.

“Yang jelas kami menitip salam kepada seluruh warga di dapil IX dan semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan tetap sehat, untuk bisa bertatap muka kembali setelah kondisi ini kembali normal,”lanjut Kartini.

Editor : Muh.Rizki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close