Berita

Liestiaty F Nurdin Abdullah : Pastikan Program Pencegahan Stunting Tetap Berjalan

compaksulawesi – Makassar : Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin memastikan, program pencegahan stunting tetap berjalan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Hal tersebut disampaikan Lies saat bincang santai yang dikutip di Instagram live SINDOMakassar, Minggu (10/5/2020) sore.

“Tetap jalan program pencegahan stunting, apalagi ada bantuan Rp100 juta ke kabupaten dan kota untuk pencegahan stunting,” ucap Lies.

Lies mengakui, beberapa ketua PKK di daerah sempat menanyakan, apakah program pencegahan stunting tetap berjalan di tengah pandemi. Tapi dia menegaskan, program harus tetap jalan. Malah, di saat seperti ini, program tersebut sangat tepat untuk dijalankan.

“Ada bu bupati yang sampaikan, apakah (program) jalan atau tidak, sekaranglah waktu yang tepat, karena banyak anak terancam tidak mendapatkan gizi, karena orang tuanya, penghasilannya terhenti karena terdampak corona,” beber Lies.
Lies mengatakan, program pencegahan stunting tetap harus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19. Selama ini kata Lies, salah satu jalan yang ditempuh untuk pencegahan tersebut dengan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak dan memberikan bantuan.

Sejauh ini kata Lies, Sulsel masih termasuk provinsi dengan angka stunting cukup tinggi.

“Sulsel termasuk tinggi. Solusinya, kita lakukan sosialisasi kepada ibu untuk melakukan variasi makanan. Kita tidak mau 30 tahun ke depan kita punya anak muda semua tidak bagus pertumbuhannya,” beber Lies.

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close