PD ParkirPemkot Makassar

Pemkot Bersama Direksi PD.Parkir Akan Gelar Rapid Tes Kepada 2000 Jukir Di Makassar.

Compaksulsel – Makassar :Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid19) dan Untuk lebih mempercepat Penanganan mewabahnya Virus berbahaya tersebut Oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, berinisiasi melakukan rapid test massal yang sasarnnya lebih kepada orang yang melakukan Aktifitas dan berhubungan dengan orang banyak setiap harinya seperti Pedagang Pasar,Juru parkir,dan Driver Ojol.

Menindak lanjuti Hal tersebut Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid19 Kota Makassar Bapak Muh Iqbal suhaeb, langsung melakukan rapat teknis dengan sejumlah SKPD terkait termasuk di dalamnya para lurah dan Camat yang berlangsung di Posko Induk Kota Makassar Jl.Nikel, siang tadi Minggu10 Mei 2020.

Suasana Rapat Teknis TGPP bersama seluruh SKPD, mempersiapkan Rapid tes massal di Kota Makassar. Minggu (10/5/2020).

“kami meminta kepada seluruh jajaran Baik itu SKPD Tekhnis,lurah,camat,untuk bersama-sama Mensupport dan mengambil bagian dalam Kegiatan ini,Agar Dapat lebih mudah dan Mempercepat Penanganan Mewabahnya Penularan Virus Covid19 ini,Ujar Iqbal Suhaeb yg Juga Pejabat Walikota Makassar”

“Selain itu Beliau Juga Meminta khsusus Kepada PD Parkir dan PD Pasar Agar mulai hari ini intens berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait rencana Rapid test Massal karana sasarannya ada di bawah Koordinasi di kedua Perusda tersebut.sehingga pada saat Pelaksanaanya semua dapat berjalan dengan Baik dan Lancar.

Dokumentasi Humas PD. Parkir Makassar Raya.

ditempat yang sama H.Irham syah Gaffar Dirut PD.Parkir Makassar Raya saat di konfirmasi Oleh Awak Media mengatakan bahwa jajarannya Sangat Antusias dan Merespon dengan Baik kegiatan ini.

“Kami sangat Bersyukur dan Berterima Kasih oleh Pemerintah Provinsi dan Kota Makassar dengan adanya kegiatan ini,tidak lain tujuannya adalah Agar jukir-jukir kami yang berjumlah sekitar 2000 orang memang setiap harinya berhubungan dengan Orang banyak tentu memiliki resiko tinggi terdampak Virus Covid19, sehingga lewat kegiatan Rapid test ini kita dapat lebih dini mendeteksi Orang Perorang Juru Parkir Kami apakah terpapar covid-19 atau tidak, ” Ujar H.Ilo sapaan Akrabnya.

Selain itu rapid test ini bukan sebagai alat yang bisa mendiagnosis virus corona. Untuk uji Covid-19, pemeriksaan pastinya hanya bisa dilakukan lewat uji swab di laboratorium PCR.

“Rapid test ini sebagai screening atau upaya dini untuk mendeteksi potensi penyebaran Covid-19 di masyarakat khususnya untuk Jukir jukir kami,”tutup H.Ilo.

Sumber : Humas PD.Parkir
Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close