Bulukumba

Polemik Tanggul Kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang yang Hancur Hingga Mengikis Akses Warga

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Pembuatan Tanggul Kelurahan Tanuntung Kec Herlang Kab. Bulukumba tahun 2018, yang dikerjakan Ihsan kini menjadi polemik. Karena   belum cukup 2 tahun setelah dikerjakan kini sudah hancur, bahkan mengikis jalan (akses) masyarakat setempat.

Pada (10/05) Lingkungan Banyoro RK Pattinoang A. Baharuddin (51) mengatakan bahwa “yang borong Tanggul ini adalah Ihsan. Permintaan kami pada saat itu campuran 1:3 karna kami lebih faham struktur tanah daerah kami, tapi proses campuran yang mereka lakukan 1:5 sehingga pada saat pengerjaan setelah dikerja di depan hancur dibelakang. Selama ini kami masyarakat sudah mengumpulkan uang pembeli semen sebanyak 10 sak untuk kembali memperbaiki tanggul tersebut, bahkan semalam kami melakukan penimbungan sebanyak 2 mobil batu gunung”. Ungkapnya.

Ia berharap semoga pemangku kebijakan segerah memperhatikan kondisi tersebut.

Salah satu pengakuan masyarakat Pattinoang Emil (30) bahwa setelah selesai pengerjaan s1 minggu berselang, Tanggul yang dibuat Ihsan telah hancur. Sehingga ia berharap segerah
menangani tanggul yang telah hancur tersebut. Sekedar informasi dari Emil bahwa tanggil tersebut semakin hari akan mengikis jalan (Akses daerah setempat).

Sejalan dengan Yurdinawang (29) Mahasiswa Pasca Sarjana Amkop. Meminta pemangku kebijakan tertinggi Kabupaten Bulukumba agar segera memberikan solusi yang terbaik untuk masyarakat Pattinoang, karna hancurnya tanggul akan menghambat akses masyarakat setempat. Dan meminta untuk meninjau lokasi Tanggul tersebut. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close