Makassar

PSBB Tahap Kedua di Makassar, Pendatang Wajib Pakai Kaus Tangan

Compaksulawesi.com — Makassar — Tak sedikit pengendara yang terpaksa putar arah. Itu lantaran dia tidak menggunakan masker dan kaus tangan, saat hendak masuk ke Kota Makassar.

Seperti bagi pengendara sepeda motor. Mereka melintas di Jalan Sultan Alauddin yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Gowa.

Aparat gabungan tampak sigap menghentikan laju kendaraan sepeda motor yang melintas di batas wilayah tersebut.

“Kalau mau masuk Makassar, wajib pakai masker dan kaus tangan. Kalau tidak, putar arah saja sana,” tegas Kasi Pelanggaran Berlalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Andi Muh Darwis, Sabtu (9/5).

Aturan wajib menggunakan kaus tangan seakan-akan dianggap sepele. Namun, sangat berpengaruh besar untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Selain wajib menggunakan masker dan kaus tangan, pengendara wajib diperiksa kartu pengenal, dan suhu tubuhnya. Jika pengendara tersebut adalah warga asal luar Kota Makassar, dipersilakan kembali ke daerah asalnya.

Sementara pengendara yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat, diwajibkan untuk segera pulang dan memeriksa kesehatannya ke petugas medis terdekat. (Rezki|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close