Pemkot Makassar

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb Pamit, Terima Kasih Saudaraku

Compaksulawesi – Makassar : Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb pamit sebagai pemimpin Kota Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dia juga berterima kasih atas amanah dan dukungan kepada dirinya selama mengemban tugas tersebut.

“Alhamdulillah mulai besok (hari ini) genap setahun saya menjadi pejabat Wali Kota Makassar. Sesuai SK berakhir tanggal 13 Mei 2020. Terima kasih atas semua dukungannya saudaraku semua,” tulis Iqbal melalui grup WhatsApp Massenger, Selasa (12/05/2020) malam.

Selanjutnya, Iqbal akan digantikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Sulsel Prof Dr Ir Yusran Msi.

Pengangkatan Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.73-779 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Makassar Provinsi Sulsel.

Dalam petikan surat tersebut mengangkat Prof Dr Ir Yusran Msi yang merupakan Kepala Bappeda Sulsel sebagai Penjabat Wali Kota Makassar dan diberikan gaji pokok, tunjangan jabatan, serta tunjangan lainnya sebagai wali kota sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Surat ditetapkan di Jakarta pada 11 Mei 2020 tertanda Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Petikan yang sah sesuai dengan aslinya diteken Sekretaris Ditjen Otoda Direktur Jenderal Otonomi Daerah Didi Sudiana dengan tandatangan dan stempel basah yang ditujukan ke Prof Yusran.

Yusran dijadwalkan dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar yang baru pada Rabu (13/05/2020).

Kepastian itu juga disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Hasan Basri Ambarala yang dikonfirmasi terpisah. membenarkan terbitnya surat keputusan (SK) Pj Wali Kota Makassar. “Dan besok sudah ada pelantikan,” katanya.(rls/compak)

Editor : Muh.Rizki

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close