Politik

SAdAP Ucapkan Selamat Ke Prof Yusran Atas Pelantikannya Sebagai Pj. Walikota Makassar.

Ini Harapan SAdAP Kepada Prof Yusran Sebagai Pj Wali kota Makassar

Compaksulawesi.com – Makassar : Prof Yusran Jusuf akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar menggantikan Iqbal Suhaeb yang berakhir masa jabatannya sebagai Pj wali kota pada, 13 Mei 2020.

Tokoh Masyarakat Kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna atau yang akrab disapa SAdAP langsung memberikan ucapan selamat kepada Prof Yusran  yang tadi baru saja dilantik sebagai Pj wali kota yang baru menggantikan Iqbal Samad Suhaeb.

SAdAP saat diabadikan dalam kunjungannya di kawasan Pantai Marbo, Kelurahan Tallo, tempat ini merupakan salah satu wilayah pesisir Kota Makassar  yang butuh disentuh bantuan oleh pemerintah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Prof Yusran, semoga amanah,” kata SAdAP

SAdAP berharap, Prof Yusran bisa menyelesaikan berbagai persoalan ada di Kota Makassar apalagi di tengah pandemi covid-19 yang mewabah di kota Makassar sekarang ini.

“Masalah yang ada saat ini harus menjadi fokus utama bagi Pj Wali kota yang baru, salah satunya yang paling di depan mata saat adalah distribusi bantuan sosial ke masyarakat, sebab masih banyak warga yang mengeluh terkait bantuan yang disalurkan pemerintah tidak merata,” ujarnya.

Ia juga menyayangkan kejadian yang baru-baru ini viral di media sosial, di mana ada masyarakat mendatangi Rujab (Rumah Jabatan) gubernur yang mengeluhkan soal bantuan sembako. Padahal menurutnya, secara administratif masalah tersebut menjadi domain pemerintah kota.

“Menurut saya bapak gubernur tentunya sudah mengetahui bagaimana kerancuan ini bisa terjadi, mungkin terjadi kesalahan dalam pendataan atau bisa jadi banyak data yang belum diupdate oleh pemkot Makassar sehingga masih menggunakan data lama,” terang SAdAP.

SAdAP berharap, Pj Walikota Makassar yang baru dapat sesegera mungkin membenahi permasalahan ini, sebagai tokoh masyarakat saya sarankan kepada Prof Yusran jangan lupakan para pedagang kaki lima karena mereka juga merupakan salah satu unsur masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan PSBB di Makassar.

“Sebagai saran dan sumbangsih saya kepada pemerintah kota Makassar untuk mendata ulang PKL yang ada di pusat kota maupun di pinggiran kota, begitu juga dengan pengemudi ojek online, datanya bisa diambil dari kantor-kantor perwakilannya,” tambah SAdAP.

“Saya ucapkan selamat mengemban amanah kepada Prof Yusran yang telah dilantik sebagai Pj Walikota Makassar yang baru, semoga sukses dan dapat segera bekerja semaksimal mungkin dalam menengahi permasalahan yang terjadi selama masa pandemi corona di Makassar,” pungkasnya.(*)

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close