Berita

Relawan Buruh For Jokowi Bagikan 1.300 Paket Sembako

Compaksulawesi.com – Relawan Buruh For Jokowi (RBFJ) membagikan sebanyak 1.300 paket sembako kepada buruh yang terkena PHK akibat Covid-19 atau Corona diwilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Ketua umum RBFJ Mudhofir Khamid mengatakan, pembagian sembako kepada buruh dilakukan sebagai bentuk empati karena dampak Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

“Paket sembako sebanyak 1.300 ini kita bagikan kepada para buruh di Jakarta Utara dan Jakarta Timur yang dirumahkan dan terkena PHK ,” kata Mudhofir dalam siaran pers, Kamis (14/05) .

Dijelaskan Wakil Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO ini, sembako tersebut dibagikan kepada buruh di 15 perusahaan yang ada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian relawan buruh dalam meringankan beban buruh yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Menurut Mudhofir, persoalan pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, pemutusan mata rantai Covid-19 juga harus dilakukan bersama-sama.

“Melawan Covid-19, tidak bisa hanya dihadapi oleh pemerintah saja. Tapi semua elemen masyarakat harus bersinergi untuk memutus mata rantai pandemik ini,” ungkapnya.

Mudhofir menambahkan, rencananya dalam waktu dekat RBFJ juga akan membagikan paket sembako kepada para buruh yang terkena imbas Covid-19 di Bogor, Jawa Barat.

“Dampak Covid-19 sangat berpengaruh terutama dalam masalah sosial dan ekonomi. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong-royong membantu rakyat yang terkena dampak Covud-19 ini dengan cara berbagi pada sesama,” pungkas Mudhofir Khamid. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close