Berita

Cegah Penularan Covid-19 di Penghuni Rumah Tahanan, Polsek Wajo Terapkan Protokol Isolasi

Compaksulawesi.com – Makassar — Isolasi Mandiri adalah protokol yang mewajibkan setiap orang untuk tinggal di dalam rumah atau tempat tinggal masing-masing sambil melakukan upaya pembatasan fisik dengan orang lain.

Dalam Upaya Mencegah Penularan Covid-19 terhadap Penghuni Rutan Polsek Wajo Makassar melakukan Protokol Isolasi yang sesuai dengan SOP dimana para Tahanan dihimbau untuk melakukan pembatasan Fisik dengan orang lain mengingat Makassar Merupakan termasuk dalam Zona Merah Penyebaran Covid-19.

Kapolsek Wajo Makassar, Kompol Amir mahmud menjelaskan “Protokol isolasi mandiri dilakukan dengan beberapa cara berikut ini:

Meniadakan jam besuk Tahanan Mapolsek supaya tidak ada carrier yang membawa virus ke dalam rutan.

Besuk Online, Perangkat yang dipasang adalah Wi-fi dan peralatan untuk video call.

Melakukan pemeriksaan suhu tubuh harian dan perhatikan apakah Ada yang mengalami gejala Covid19

Memberikan Vitamin dan tiap paginya olah raga bersama para tahanan

Memberikan Kultum setelah sholat subuh berjam’ah

Membudayakan berperilaku hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, membersihkan ruangan dan kamar masing-masing dengan disinfektan setiap hari, dan menjalani pola makan sehat

Penerapan Isolasi Ini murni demi mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai bentuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan memutus Rantai penyebaran Covid-19 dan telah dilakukan beberapa bulan dan maraknya wabah Corona ini Jelas.”Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud. (Andhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close