Pemkot Makassar

10 Warganya Positif Setelah TES Swab, Pemkot Bakal Gelar Rapid Test di Pulau Kodingareng

Compaksulawesi – Makassar : Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Bakal menggelar rapid test di Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Senin (18/5/2020).

Hal tersebut lantaran terdapat 10 warga pulau Kodingareng yang dinyatakan positif dari hasil swab yang telah dilakukan sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, pasien positif tersebut berasal dari kluster santri temboro yang baru pulang dari Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

“Ini urgent dan harus segera dilakukan agar virus tidak menyebar hingga satu pulau,” ujarnya (16/5/2020).

Lebih lanjut, kata dia, untuk Kepulauan Kodingareng sendiri, Pemkot menyediakan sekitar 2.000 alat test rapid.

“Kita lakukan secara bertahap. Di setiap kecamatan. Kita liat tingkat urgentnya dulu. Itu yang kita dahulukan,” sambungnya

Sementara itu, Pemerintah Kota Makassar akan gelar Rapid Test Massal di enam kecamatan di Kota Makassar, di antaranya Kecamatan Rappocini, Tamalate, Panakukkang, Manggala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

“Kita harus cepat menangani dan mendeteksi siapa-siapa saja yang positif agar tidak meluas dan cepat ditangani,” ujar Yusran.

Kecamatan yang pertama kali yang akan mengadakan rapid test adalah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Pasalnya, salah satu pulau di dalamnya yakni Kepulauan Kodingareng telah terdeteksi 10 orang positif dari hasil test Swab. (Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close