Pemkot Makassar

Keputusan Pelaksanaan Salat Ied Diputuskan Senin Mendatang

Compaksulawesi – Makassar : Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sepertinya tak mau buru-buru menentukan sikap mengenai pelaksanaan salat Ied yang akan berlangsung 24 Mei mendatang.

Pj Walikota Makassar, Yusran Jusuf mengatakan, Pemkot masih mengkaji hal tersebut. Mengingat saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, tentu pelaksanaannya tidak seperti hari biasa.

“Jadi belum ada keputusan, baru membicarakan, sehingga saya sebagai Walikota, diminta mengkaji lebih dalam. Nanti ini saya mengundang semua ahli Pandemi, Prof. Abdullah, Prof. Marsuki memberikan masukan-masukan,” kata Yusran, Jumat (15/5/2020) malam.

“Kemudian besok (hari ini), Pemkot Makassar, Majelis Ulama, Dewan masjid, Muhammadiyah, dan lain lain akan membahas lebih lanjut lagi mengenai itu (salat Ied),” sambungnya.

Menurut Yusran, keputusan mengenai pelaksanaan salat Ied akan ditentukan hari Senin, (18/5/2020) mendatang. Setelah Pemkot Makassar melakukan pertemuan dengan gugus tugas Covid-19 Provinsi.

“Hasil dari Itulah nanti dibawa rapat ke tanggal 18 hari Senin untuk diputuskan Gugus Tugas. Nanti keputusannya bila ada potensi, nanti sudah ada bahan yang kita bawa. Termasuk bagaimana salat Idul Fitri, kira-kira begitu,” ujarnya.

Mengenai panduan MUI terkait pelaksanaan salat Idul Fitri, kata dia, secara umum boleh dilakukan di lapangan dan di rumah. Sedangkan kalau salat di masjid tentu ada syarat-syaratnya.

“Memang orang baca itunya saja, dia tidak baca yang lain, bahwa salat di rumah itu ada imbauannya juga petunjuknya. Ini yang mau diputuskan Senin nanti,” tutupnya.(Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close