Pemkot Makassar

Soal Pembagian Sembako, Dinas Sosial Target Selesai Sebelum Lebaran

compaksulawesi – Makassar: Memasuki pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua, penyaluran 60 ribu sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) belum juga tuntas.

Menurut data terbaru dari Dinas Sosial, dari tanggal 21 April hingga hari ini, Sabtu (16/5/2020), pembagian sembako baru mencapai 75 persen atau sekitar 45 ribu dari total 60 ribu paket yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir menarget paket sembako yang berjumlah 60 ribu tersebut akan selesai dibagikan sebelum lebaran Idulfitri.

“Sudah kisaran 75 persen. Muda-mudahan bisa habis sebelum lebaran sesuai perintah Pak Wali yang 60 ribu paket,” ucap Mukhtar, Sabtu (16/5/2020).

Tak hanya paket 60 ribu yang disalurkan, Dinas Sosial sementara menyalurkan bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo sebanyak 10 ribu.

“Untuk paket sembako bantuan Presiden Jokowi masih tersisa 2 ribu paket dari total 10 ribu paket. Kita lihat muda-mudahan kedua sembako ini bisa saling menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, proses penyalurannya kini telah melibatkan para Lurah. Paket sembako tersebut dibawa ke kantor-kantor lurah untuk kemudian disalurkan kepada warga.

“Memang seperti itulah modelnya, harusnya karena dia yang tahu warga dan data-datanya kan mereka pegang. Jadi disalurkan Iewat kelurahan masing-masing. Itu hanya teknis saja,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D bidang Kesejahteraan Masyarakat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, memberikan tenggat waktu kepada Dinas Sosial untuk membagikan 60 ribu paket tersebut sampai pekan ini saja.

“Kami sudah bicara (dengan Kadissos) kami sudah minta untuk selesainya sampai minggu ini,” ujar Wahab, Jumat (15/5/2020).

Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close