Bulukumba

Aksi Anggota Pramuka SMA Negeri 5 Bulukumba ditengah Wabah Pandemi

Compaksulawesi.com – Bulukumba — Bertepatan dengan hari ke 24 puasa. Pramuka SMA Negeri 5 Bulukumba atau yang lebih dikenal dengan nama Genikos ini telah mengandegakan kegiatan amal yakni pembagian sembako. Minggu (17/05).

Pelaksanaan pembagian sembako ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah di tengah wabah pandemi yang telah berlangsung kurang lebih 3 bulan ini. Pembagian sembako dilaksanakan di kec. Kajang dengan beberapa titik diantaranya di Kel. Tanah Jaya, Desa Lembang Lohe, Desa Lembang dan Desa Laikang.

Pemberian sembako ini diwakili oleh Pradana (Ketua) Pramuka SMA Negeri 5 Bulukumba dan didampingi oleh para pembina.
Adapun sumber dana dari pelaksanaan pembagian sembako ini berasal dari hasil patungan para anggota dan alumni Pramuka SMA Negeri 5 Bulukumba.

Selain pembagian sembako anggota Genikos juga mengagendakan buka puasa bersama yang merupakan rutinitas setiap tahunnya sebagai bentuk silaturahim antara anggota dan alumni Pramuka SMA Negeri 5 Bulukumba.

Menurut Aswandi salah satu alumni dari Pramuka SMA Negeri 5 Bulukumba bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa di tengah wabah yang sedang melanda negeri ini.

“Kegiatan Pembagian sembako kepada masyarakat di Kec. Kajang ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, apatah lagi mereka yang memiliki ekonomi rendah dan sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah wabah pandemi ini”. Tutur alumni anggota Pramuka SMAN 5 Bulukumba ini.

Dia juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi rutinitas bersama setiap bulan suci ramadhan tiba.

“Dan juga saya berharap pembagian sembako ini bukan hanya jika terdapat wabah seperti yang kita rasakan, melainkan kita juga melaksanakan setiap datangnya bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama”. Pungkasnya. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close