BeritaPangkep

Berkah Videonya Viral Di Sosial Media, Bocah Korban Bullying di Pangkep Dapat Sepeda, Uang Tunai dan Beasiswa Hingga Lulus SMA.

Compaksulawesi – Makassar : Jagad Media Sosial dikejutkan dengan aksi perundungan atau bullyan yang dilakukan sejumlah anak pada kepada Rizal, bocah sekolah dasar (SD) di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang beredar di media sosial, Rizal dipukul oleh pelaku hingga jatuh ke tanah.

Di salah satu video yang beredar, ada cuplikan Rizal yang sedang berjualan jalangkote untuk membantu perekonomian keluarganya kembali dibullying oleh anak-anak di kampungnya.

Kali ini ia sedang naik sepeda dan kembali jatuh di lapangan berumput. Teman-temannya pun menertawakannya.

Kemarin video berdurasi 11 detik itu viral melalui media sosial Facebook dan mendapat ribuan komentar dari warganet.

Setelah itu, Rizal yang menjadi korban perundungan atau bullying mendapat dukungan dan simpati dari Warga Kab.Pangkep tak lepas dari beberapa komunitas yang juga peduli terhadap kondisi dan keadaan ekonomi keluarga rizal.

Salah satunya datang dari Salah satunya datang dari Sespri (Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto) Rizky Irmansyah yang memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada Rizal hingga lulus SMA dan uang tunai.

Rizki Irmansyah, Sekertaris Pribadi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat video call bersama Rizal.

“Jujur saya agak kaget mendengar jumlah yang akan diberi, sejumlah uang tunai dan beasiswa hingga lulus SMA. Dan Ini bantuan pribadi !!!,” tulis pemilik akun Aiman Adnan dalam status Facebooknya pada Senin (18/5/2020).

Selain memberikan bantuan beasiswa dan uang tunai, Rizky Irmansyah juga memastikan bahwa pelaku ditangkap. Saat menulis status, Aiman memastikan bawa tujuh orang pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. Salah seorang pelaku yaitu F berusia 26 tahun. Sebelumnya, Rizky juga melakukan video call dengan Rizal dan keluarganya

Tidak hanya itu simpati juga datang dari Komunitas i’AM Centre, Komunitas Sosial iAM Centre bermaksud agar Rizal tetap semangat menjalani hidup dan melupakan perundungan yang telah dialaminya. Selain sepeda, keluarga Rizal juga diberi bantuan sembako oleh komunitas tersebut.(Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close