Hukum & Kriminal

Pelaku Perundungan Bocah Penjual Jalangkote di Pangkep Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Compaksulawesi – Makassar : Beredar video viral di media sosial, seorang anak di bawah umur, mendapat tindakan Perundungan atau Bullying dan kekerasan dari salah seorang pemuda.

Kejadian penganiayaan ini dilakukan oleh Firdaus (26) yang beralamat di Tanete, Kelurahan Bonto bonto Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan terhadap, korban anak berusia 12 tahun.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengatakan, korban menggunakan sepeda sambil berjualan jalangkote (jajanan) tengah berstirahat di lapangan Bonto bonto sambil berkata berbahasa bugis.

“Dalam video yang beredar ia mengatakan ‘iya’ tolo’na Ma’rang” atau dalam artian ‘sayalah yang paling jago disini (ma’rang),” katanya.

“Tak terima korban mengatakan hal tersebut, pelaku langsung memukul bagian punggung korban dan mendorong bersama sepedanya hingga korban terjatuh,” ujarnya via WhatsApp, Senin (18/5/2020) siang.

Atas perbuatan tersebut korban RZ mengalami luka lecet pada lengannya.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Pangkep untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Saat ini ada delapan tersangka yang sudah ditahan di Polres Pangkep. Khusus untuk tersangka utama, diancam dengan Pasal 351 KUHP subsider 80, Undang-undang Perlindungan Anak, dengan ancaman 3 tahun 6 bulan,” jelasnya.

Sementara pelaku lainnya dikenakan pasal 76C Undang0undang perlindungan anak, yang berbunyi Setiap Orang dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan Kekerasan terhadap Anak.(Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close